Friday 23 February 2018


    Kali ini bahas one piece lagi, karena masi banyak topik dan misteri yang disediakan oleh anime ini, memang terbaik oda sensei ni.kali ini wa mau kasi tau keberadaan senjata kuno yang telah diketahui. oke cekidot gan.

1.Pluton


pluton memang belum pernah muncul secara langsung baik di anime maupun manga.Namun disebutkan bahwa senjata ini memiliki bentuk sebagai kapal kuno yang dapat menyebabkan kerusakan dalam sekala besar.Pluton dibangun di pulau Water 7 pada masa void century,pembuatnya menjaga blueprint agar tidak terjatuh ketangan yang salah.

kini pluton sendiri telah hilang dan tidak diketahui lokasinya,namun blueprint nya sendiri telah diwariskan secara turun temurun yang kemudian sampai ke tangan tukang kapal manusia ikan,Tom.oleh karena itu,Spandam berusaha mendapatkan blueprint tsb dari Tom agar dapat menggunakan Pluton untuk mengakhiri era bajak laut.Tom pun menolak dan mewariskannya ke muridnya yaitu iceberg.Agar lebih aman iceberg pun mewariskannya ke muridnya cutty flam alias franky.

Namun akhirnya franky tertangkap oleh pemerintah dunia bersama dengan robin. saat ia mengetahui bahwa robin  adalah satu satunya orang yang dapat membaca poneglyph tidak ingin membangkitkan pluton. franky pun membakar blue print tsb.letaknya belum diketahui,namun poneglyph di arabasta memuat letak senjata kuno tsb.

2.Poseidon

Poseidon pertama kali disebutkan saat nico robin membaca poneglyph di pulau skypea. namun tak banyak informasi tentangnya sampai mereka berlabuh di pulai manusia ikan .poseidon adalah seorang putri duyung yang hidup dimasa void century, ia dapat berbicara dengan sea king yang sangat besar.putri shirahosi juga memiliki kekuatan tsb,seperti yang telah dibicarakan raja Neptune  dan Robin, ia juga mewarisi gelar sebagai Poseidon

3.Uranus

tidak ada informasi yang diketahui tentang uranus selain namanya saja.mengingat bentuk pluton dan poseidon, uranus bisa saja mengambil bentuk objek mati ataupun makhluk hidup.ada spekulasi bahwa uranus berada di pulau langit,namun ada yang bilang juga di mariejois.ada juga yang bilang uranus adalah telur yang dibawa roger untuk mengalahkan shiki

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Grup seputar anime - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -